osmb pendas 20181

 

Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) merupakan kegiatan rutin dan wajib yang dilaksanakan setiap masa registrasi berakhir. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pemahaman tentang Universitas Terbuka (UT) sebagai suatu lingkungan akademik dengan berbagai mekanisme yang berlaku di dalamnya. Selain tujuan tadi, mahasiswa dapat menambah wawasan baru tentang pemanfaatan sarana akademik yang tersedia di UPBJJ-UT secara maksimal, mempersiapkan keterampilan belajar mandiri, serta menumbuhkan rasa persaudaraan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan UPBJJ-UT Denpasar yang nyaman, tertib, dan dinamis.

OSMB Program Sarjana PGSD dan PGPAUD FKIP Masa Registrasi 2017/2018.2 UPBJJ-UT Denpasar berlangsung pada Minggu (11/03) bertempat di Ballroom Hotel Grand Santhi. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WITA diisi oleh tiga (3) orang instruktur yang telah mumpuni di bidangnya, di antaranya: Kepala UPBJJ-UT Denpasar Ibu Dra. B. Esti Pramuki S.K., M.Pd, Penanggung Jawab Bidang Registrasi dan Pengujian (PJB Regjian) Bapak Ahmad Rudyono, SE dan Penanggung Jawab Bidang Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (PJB BBLBA) Bapak Gede Suwardika, S.Si, M.Si.

Ada yang baru dari kegiatan OSMB kali ini yakni pembagian dan pengisian angket kuisioner evaluasi kegiatan OSMB guna perbaikan kualitas dan materi OSMB. Kegiatan yang diikuti oleh 387 mahasiswa dari berbagai kelompok belajar (pokjar) dan masukan yang ada di Provinsi Bali. Kegiatan ini ditutup secara resmi pada pukul 17.00 WITA.

 

Kontributor: Cokorda Istri Sinta