OSMB 20172 pic1 1

 

UPBJJ-UT Denpasar kembali menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) untuk kedua kalinya di tahun 2017, yang masuk pada masa registrasi 2017/2018.1. Dikarenakan animo masyarakat yang terus bertambah akan keberadaan Universitas Terbuka, dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang diterima, maka orientasi kali ini digelar di 2 lokasi yang berbeda yaitu di Kabupaten Jembrana pada 5 Agustus 2017, dan di Kota Denpasar pada 6 Agustus 2017. Di Kabupaten Jembrana peserta orientasi berjumlah 243 orang mahasiswa dari keempat Fakultas yang berbeda, dan didominasi oleh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 209 orang mahasiswa, lalu disusul oleh Fakultas Ilmu Hukum, Sosial dan Politik (FHISIP) sebanyak 32 orang mahasiswa dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 2 orang mahasiswa. Dibantu oleh para pengurus Pokjar di Kabupaten Jembrana, acara yang bertempat di Hotel Jimbarwana ini digelar mulai dari pukul 10.00 WITA dengan menghadirkan 3 orang narasumber yakni Bapak Yulianto, SE selaku ketua panitia dan Koordinator Registrasi dan Pengujian, Bapak Ahmad Rudyono, SE selaku staf dari bagian Registrasi dan Pengujian, serta Bapak Gede Suwardika S.Si, M.Si selaku Koordinator Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar di lingkungan UPBJJ-UT Denpasar.

foto OSMB NP 20172 1

 

Hari kedua yakni Minggu, 6 Agustus 2017 acara dimulai dari pukul 09.00 WITA, orientasi digelar di Hotel Grand Santhi Denpasar dan diikuti oleh kurang lebih 567 orang peserta yang terdiri atas mahasiswa baru dari berbagai Program Studi. Tidak hanya berasal dari Kota Denpasar, peserta yang hadir dari seluruh Kabupaten di Bali ini didominasi oleh 362 orang dari Fakultas Ekonomi (FE), disusul oleh Fakultas Ilmu Hukum, Sosial dan Politik (FHISIP) sebanyak 195 orang, lalu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 6 orang, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 4 orang. Di Kota Denpasar Ibu Dra.Hendrin Hariati Sawitri M.Si selaku Kepala UPBJJ-UT Denpasar resmi membuka acara serta memberikan apresiasi kepada mahasiswa baru yang sangat antusias mengikuti acara ini dari awal hingga berakhirnya acara ditengah kesibukan kerja yang padat. Pada kesempatan ini, Bapak Yulianto, SE hadir kembali sebagai ketua panitia dan Koordinator Registrasi dan Pengujian memberikan materi mengenai Layanan Registrasi dan Ujian, dan Bapak Gede Suwardika S.Si, M.Si hadir memberikan materi mengenai Layanan Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar serta Sosialisasi Bahan Ajar (BA) Digital kepada para Mahasiswa Baru. Acara ditutup pada pukul 15.00 WITA dengan harapan para Mahasiswa sebagai bagian dari Civitas Akademika di lingkungan Universitas Terbuka dapat lebih paham mengenai Universitas Terbuka dan bagaimana menerapkan sistem belajar mandiri dan jarak jauh serta penerapannya.

 

Berikut ini adalah Kit Materi OSMB untuk Mahasiswa Baru Program Sarjana dan Diploma FEKON, FHISIP, FMIPA, FKIP. Silakan mengunduh materi-materi tersebut dengan link dibawah ini  :

Materi PTJJ (PPT)

Materi Layanan Registrasi dan Ujian (PPT)

Materi Layanan BBLBA (PPT)

Materi BA Digital (PPT)

Materi UT Online (PPT)