literasi perpus digital

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Denpasar, mengadakan Literasi Pemanfaatan Digital Library, yang dilaksanakan di Gedung UPBJJ Denpasar, pada 10 Agustus 2019, di Jl. Gurita 11 Sesetan. Acara ini dihadiri mahasiswa UT Denpasar baik mahasiswa yang baru melakukan registrasi di semester baru ini juga mahasiswa lama. Dalam kesempatan ini, dihadiri langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan UT Pusat, Ibu Dra. Asnah Marlina Nellawaty Limbong, M.Si, yang bertujuan untuk mengenalkan lebih lanjut perpustakaan digital UT, yang dapat diakses melalui laman www.pustaka.ut.ac.id , kepada para mahasiswa UT Denpasar.

Ibu Asnah, menuturkan banyak fasilitas dan fitur yang dapat dieksplor di dalam Perpustakaan Digital UT ini seperti, Ruang Baca Virtual (RBV), E-resources (e-book dan e-journal), dan Suaka-UT (UT-Radio, UT Televisi, dan media lainnya yang dapat diakes secara terbuka oleh siapapun). Pada kesempatan ini, beliau juga memberikan pelatihan singkat untuk mengakses koran digital, E-book, E-journal, hingga ruang baca virtual yang dapat diakses dengan NIM dan email ecampus yang dimiliki oleh mahasiswa. Acara ini dijadikan kesempatan para mahasiswa untuk bertanya lebih jauh mengenai fasilitas-fasilitas Perpustakaan digital UT kepada Ibu Asnah.

 

literasi perpus digital2

 

Karena dirasa masih banyak mahasiswa UT yang belum memanfaatkan media digital untuk mendukung proses pembelajarannya. Acara Literasi pemanfaatan Perpustakaan digital ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan UT, serta meningkatkan minat baca para mahasiswa yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja dari dalam ponsel mahasiswa.

 

Kontributor : Kadek Masakazu