buleleng expo rev 2 edit

 

Pada 17-21 Mei 2019 bertempat di eks pelabuhan Singaraja, Universitas Terbuka (UT) Denpasar diberi kesempatan untuk ikut serta memeriahkan ulang tahun Kabupaten Buleleng.  Pada kegiatan itu, dirangkai acara Pesta Kesenian Bali Kabupaten Buleleng ke - 41 dan Buleleng Expo ke - 3 tahun 2019 yang bertemakan "BAYU PRAMANA" (Memulihkan Sumber Daya Angin). Pada Jumat, 17 Mei 2019 pikul 18.30 dilaksanakan pembukaan oleh Bupati Buleleng, Bapak Putu Agus Suradnyana beserta seluruh pimpinan pemerintahan Kabupaten Buleleng.

Keikutsertaan UT dalam acara ini adalah lebih mengenalkan perguruan tinggi yang melaksanakan pendidikan dengan sistem jarak-jauh sehingga mahasiswa tidak perlu ke luar dari rumah untuk mengikuti kegiatan tatap muka. Tentu saja melalui sistem pembelajaran jarak-jauh, UT mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pembelajaran yang berfokus pada pembelajaran melalui jaringan (daring). Selain mendukung progam melalui pembelajran daring, UT juga ikut melebarkan sayap untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) yang dicanangkan oleh Menteri Kemenristekdikti.

buleleng expo rev 1

Acara Buleleng Expo ke-3 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dimeriahkan dengan pameran berbagai stand, penampilan acara perlombaan, seni dan kreativitas dari berbagai insan masyarakat di Kabupaten Buleleng. Pada akhir acara Selasa, 21 Mei 2019 Universitas Terbuka Denpasar turut mengisi acara penutupan dengan pementasan tari Teruna Jaya yang menggambarkan gerak gerik seorang pemuda yang baru menginjak dewasa.

 

Kontributor : I Gede Arik Suardika